Personil Polsubsektor Tanah Lot Bantu Padamkan Api Saat Terjadi Kebakaran Di Banjar Dukuh – Desa Beraban

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat personil Polsubsektor Tanah Lot – Polsek Kediri – Polres Tabanan. Begitu mendengar adanya terjadi kebakaran di Banjar Dukuh, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, segera berangkat ke TKP bersama dengan Crew Keamanan DTW Tanah Lot, dengan membawa alat pemadam kebakaran ( fire extinguishers) untuk penanganan awal di TKP.

Kebakaran sebuah bangunan bale bali yang terjadi pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2022 pukul 13.00 Wita tersebut milk Ketut Rata 80 tahun berawal diketahui oleh tetangga korban I
Made Budiana yang melihat adanya percikan api dan kepulan asap di bangunan bale tersebut. Hal ini pun kemudian diberitahukan kepada masyarakat lainnya yang membantu mengevakuasi barang barang dan memadamkan api dengan peralatan tradisional.

Dari Kejadian tersebut personil Polsubsektor Tanah Lot, Kanit Patroli Polsek Kediri , Petugas keamanan DTW Tanah, Keamanan Desa Beraban Bhabinkamtibmas, 2 (dua) unit damkar Kabupaten Tabanan bersama sama dengan masyarakat Banjar Dukuh, melakukan pemadaman kebakaran dan selang waktu 50 menit api dapat dipadamkan.

Keterangan dari anak mantu Korban yang bernama I Made Sulatera mengatakan bahwa kemungkinan penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik. Karena pada saat itu tidak ada aktivitas apapun di bangunan bale bali tersebut.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Kerugian materil kurang lebih 50 juta nihil ada korban jiwa ” Kata Kasi Humas Polres Tabanan.

(Humas Polres Tabanan)