Dukung Presidensi G 20 Pers Polsek Kerambitan Bersih Bersih Pantai bersama Bhayangkari

Dalam rangka mendukung Presidensi G 20 yang akan berlangsung di Nusa dua pada bulan Nopember 2022. Dan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 70 tahun 2022
Personil Polsek Kerambitan melakukan Bakti sosial dengan melaksanakan bersih – bersih di Pantai Kelating bersama Bhayangkari ranting Kerambitan.

Kegiatan bersih bersih pantai tersebut dipimpin Kapolsek Kerambitan AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, S.H., M.H., hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kerambitan I Putu Adi Supraja, S. STP., Bendesa Adat Kelating I Dewa Made Maharjana. Ketua Bhayangkari Ranting. Kerambitan bersama anggota , Paguyuban Catur Bhuana Kanti, Masyarakat Banjar Dukuh Desa Kelating, kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan. Kegiatan berlangsung hari Minggu tanggal 25 September 2022 pukul 08.00 wita.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. Kapolsek Kerambitan menyampaikan bahwa “kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap sesama dan lingkungan. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembersihan pantai, pemberian paket sembako kepada masyarakat pesisir dan penanaman bibit pohon kelapa / pujer sebanyak 41 pohon di areal Pura Segara Desa Adat Kelating” Ungkap Kapolsek Kerambitan

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolsek Kerambitan “Kegiatan penanaman bibit pohon kelapa karena sebagai pohon yang sangat istimewa serta mampu memberikan manfaat dalam kehidupan sehari-hari, terkait kentalnya aktivitas adat dan ritual keagamaan umat Hindu. Janur (daun kelapa muda) misalnya dimanfaatkan untuk rangkaian janur (banten), keperluan upacara keagamaan umat Hindu sehingga meringankan biaya dalam pembuatan upakara Panca Yadnya.” Kata Kapolsek Kerambitan.

Bedasarkan hasil pemantauan selesai kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman bibit pohon kelapa. Tampak Kapolsek Kerambitan didampingi Camat Kerambitan, Bendesa Adat Kelating dan Bhayangkari Ranting Kerambitan, menyerahkan 10 paket sembako kepada Pemangku Pura Segara dan masyarakat pesisir pantai Banjar Dukuh Desa Kelating.

Kapolsek Kerambitan menambahkan bahwa dari semua rangkaian kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung presidesi G 20 dan HKGB ke 70 tahun 2022. “Mari kita ciptakan lingkungan yang asri aman dan nyaman untuk mendukung Presidensi G 20” Tutup Kapolsek Kerambitan (Minggu 25/9/2022)

(Humas Polres Tabanan)